Jumat, 01 Februari 2013

Sejenak Refreshing fikiran dan fisik

Hari kedua belas, Jumat, 1 Februari 2013:


Hari jumat, para mahasiswa KKN Vokasi UNIMUS sengaja mengurangi rutinitas yang biasanya harus turun ke lapangan utnuk mendampingi ibu-ibu peserta KKN untuk belajar memanfaatkan ampas tahu menjadi berbagai macam makan alternative. Mereka hari ini mengisi hari dengan kegiatan non formal seperti jalan-jalan ke pasar Banjaran untuk sekedar melihat-lihat situasi di sana atau membeli cindera mata khas Adiwerna, bermain bola dengan anak muda di sekitar posko KKN, membantu bu Joko memasak, da nada juga yang masih sibuk dengan jadwal-jadwal KKN di keesokan hari.
Dalam KKN kali ini, mereka tidak ingin hanya menjalani kegiatan formal pendampingan yang kemudian menjadi rutinitas mereka setiap hari. Tapi di sela-sela waktu, di antara mereka ada yang sengaja membuat kegiatan yang bisa disebut kegiatan tersebut konyol seperti menggoda bu Joko dengan menyembunyiin bagian dari kompor gas, padahal ada temannya yang mau masak. Ada juga di antara mereka yang sengaja menyembunyikan nasi untuk makan malam teman-temannya, otomatis itu membuat para anggota KKN ada yang sebal, ada yang tertawa da nada juga yang sempat marah walaupun setelahnya mereka tertawa bersama-sama.
Itulah mahasiswa KKN Vokasi Adiwerna, mereka tidak hanya mengisi hari dengan kegiatan formal berupa pendampingan kepada ibu-ibu. Tapi, mereka juga mengisi hari-hari mereka dengan penuh canda tawa di sela-sela waktu. Harapannya, walaupun Cuma 3 minggu mereka bersama, itu cukup untuk membuat suatu ikatan yang erat dalam silaturrahmi di antara mereka.


0 komentar:

Posting Komentar