Rabu, 30 Januari 2013

Rabu, Istirahat

Hari Kesepuluh : Rabu, 30 Januari 2013


Hari ini merupakan waktunya istirahat bagi para mahasiswa KKN Vokasi UNIMUS di Desa Adiwerna Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Yang biasanya mereka harus mendampingi ibu-ibu dalam pemanfaatan ampas tahu menjadi berbagai macam makanan alternatif seperti selai aneka rasa, dodol, nugget, saos, cheese stik, onde-onde ketawa dan lain-lain. Mereka juga hari hari yang biasanya berkunjung ke beberapa instansi seperi rumah industri pembuatan tahu, mulai dari peralatan pembuatan tahu yang masih tradisional, menggunakan bahan bakar serbuk kayu sampai ke peralatan pembuatan tahu semi modern, yang bahan bakarnya sudah menggunakan uap. 

Karena hari ini waktunya mereka buat istirahat, setelah solat subuh berjamaah mereka serentak tidur dan bangunnya lumayang siang, sekitar jam 10 an. Namun setelah bangun, mereka tetap mengisi hari ini dengan beberapa kegiatan seperti mencuci baju, melanjutkan pembuatan blog, update status di jejaring sosial, pesan snack buat acara pembekalan marketing hari kamis dan lain-lain. untuk yang melanjutkan blog, insyaallah hasil dari program-program selma KKN Vokasi di Adiwerna ini akan dimuat semuanya di blog dan sengaja blog ini tidak dishare di kalangan civitas akdemika UNIMUS sebelum ini jadi minimal 90%.

Waktu menjelang sore, ketua kelompok KKN, Ridlo mengajak Gayuh (Bendahara KKN) untuk pergi ke TPQ (Tempat Pembelajaran Al Quran) guna survei tempat untuk kegiatan pembekalan marketing dari dosen UNIMUS kepada ibu-ibu peserta KKN Vokasi Adiwerna pada hari hari kamis, 31 Januari 2013. Walaupun saat mereka pergi sempat turun hujan yang cukup lebat, tapi tidak mengahalangi mereka untuk pergi ke TPQ. mereka tetap pergi ke sana dengan membawa payung. sesampainya di sana, mereka sudah disambut dengan banjir 20 cm di sekitar TPQ.

Mereka langsung menemui petugas dari TPQ itu sendiri dan mulai memeriksa tempat yang akan dignakan. mulai dari luas dan peralatan sepeti sound sistem, dinding untuk output LCD, karpet dan lain-lain. setelah selsai memeriksa, mereka segera pulang dan mempersiapkan segala perbekalan untuk kegiatan esok hari.

0 komentar:

Posting Komentar